Pemerintah Daerah Siap Jadi Jaminan Bagi Masyarakat yang Ingin Pinjam Modal di Bank

19 Mei 2017 21:06
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali

BULUKUMBA, INIKATA.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba siap menjadi jaminan bagi masyarakat pelaku usaha yang hendak melakukan peminjaman modal di perbankan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali pada kegiatan Forum Group Discusion (FGD) pelatihan Koperasi ke Masyarakat di Aula Koperasi Berkat, Jalan Durian, Bulukumba, Jumat (19/5/2017).

AM Sukri Sappewali mengatakan setidaknya ada 79 Triliun dana kredit lunak baik melalui UMKM ataupun untuk usaha lainnya yang dititipkan pemerintah ke berbagai Perbankan di Indonesia. Hanya saja, kesekian dana tersebut belumlah terserap ke masyarakat.

“Kami siap jadi jaminan bagi masyarakat pelaku usaha baik koperasi atau UMKM yang ingin melakukan peminjaman modal di Bank, dengan syarat mereka sudah terlatih dari segi usaha kita akan bantu,” ujar AM Sukri Sappewali

Selain itu, purnawirawan TNI ini menambahkan ada instruksi dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang meminta peran aktif masyarakat dalam pemanfaatan dana permodalan tersebut.

“Kalau perlu kami akan lakukan pembinaan, kalau mereka siap kita yang jadi penjamin untuk mereka dalam peminjaman modal,”katanya. (**)