Unismuh Diserang, Satu Mahasiswa Terkena Lemparan Batu

19 Mei 2017 17:57
Unismuh Diserang, Satu Mahasiswa Terkena Lemparan Batu

MAKASSAR, INIKATA.com – Aksi penyerangan sekelompok Orang Tak Kenal (OTK) ke dalam Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, membuat satu orang mahasiswa terkena lemparan batu, Jum’at (19/5/2017).

Aksi penyerangan itu spontan terjadi setelah usai sholat Jumat, diketahui korban tersebut bernama Syamsuddin dan harus mendapatkan perawatan intensif di Klinik Kampus Unismuh Makassar.

Puluhan OTK itu juga saat melakukan penyerangan kedalam area kampus, mereka menggunakan senjata tajam jenis busur maupun parang. Semuanya juga menggunakan penutup wajah.

“Sempat dalam kampus itu saling serang dan baku bentang busur, semuanya pake penutup wajah lagi,” ucap salah satu Scurity Kampus, Indar (35).

Pantauan IniKata.com dilokasi, saat ini pihak Kepolisian Polrestabes Makassar serta personel Polsek Rappocini telah berada di dalam kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Namun hingga saat ini belum diketahui motif penyerangan yang dilakukan sejumlah OTK itu.(**)