Ditangani Fisioterapis Handal, Kondisi Pemain Tim Basket Nasional Tetap Fit

19 Mei 2017 17:13
Tim bola basket senior nasional yang baru saja mengikuti kejuaraan tingkat Asean yang dipusatkan di kota Manila, Philipina beberapa waktu lalu, mereka hanya mampu meraih medali perak setelah ditundukkan tim tuan rumah. (IST)

SIDRAP, INIKATA.com – Tim bola basket senior nasional yang baru saja mengikuti kejuaraan tingkat Asean yang dipusatkan di kota Manila, Philipina beberapa waktu lalu, mereka hanya mampu meraih medali perak setelah ditundukkan tim tuan rumah.

Semua pemain yang tergabung dalam tim senior bola basket nasional tersebut, kondisinya tetap bugar dan fit sejak awal dimulainya hingga berakhirnya kompetisi antar negara Asean tersebut.

“Alhamdulillah, semua kondisi pemain dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera meskipun mereka bertanding selama 4 game berturut-turut,”ujar Adhyatma Made yang dipercaya sebagai salah satu tim fisioterapis tim basket nasional.

Menurut alumni D3 Poltekkes Makasaar, melalui ponselnya, Jumat (19/5/2017), mengatakan, kondisi pemain bisa tetap terjaga berkat peran fisioterapi yang setiap usai pertandingan, memberikan beberapa treatment kepada semua pemain, misalnya, Ice Bath yang berfungsi untuk mempercepat recovery pemain, serta ada pula pemain yang mendapatkan treatment khusus.

Kata dia, hasil yang diraih tim basket nasional ini, merupakan pemanasan bagi tim untuk menghadapi Sea Games yang akan dilaksanakan di Malaysia, Agustus 2017 mendatang yang diharapkan mampu meraih medali emas yang tentunya semua pemain mampu menjaga kebugaran dan kondisi kesehatan masing-masing dengan pendampingan tim Fisioterapi. (**)