Rumah Mewah di Andi Tonro Makassar Nyaris Disatroni Maling

19 Mei 2017 2:25
Rumah Mewah di Andi Tonro Makassar Nyaris Disatroni Maling.

MAKASSAR, INIKATA.com – Salah satu rumah mewah berlantai dua di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, nyaris disatroni maling, Jumat (19/5/2017) dini hari.

Bahkan pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut sempat menggunakan sebuah senter guna memantau pergerakan beberapa warga jika mengetahui aksinya.

Salah satu warga, Anti, alamat Jalan Andi Tonro, menjelaskan jika pelaku yang berusaha memanjat rumah mewah berlantai dua tepat disamping rumahnya itu berjumlah dua orang. Bahkan pelaku juga sempat memberikan cahaya senter ke sela-sela atap rumahnya.

“Saya sudah tidur di dalam rumah, tapi ada suara ribut di atas atap. Saya kira itu kucing tapi di atas atap itu ada celah sedikit baru ada cahaya kayak orang yang menyenter kebawah,” kata Anti saat ditemui di lokasi kejadian.

Cahaya yang diperlihatkan pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, Anti kemudian membangunkan beberapa warga yang sementara meronda/patroli.

“Sempat saya telepon warga jika ada yang sangat mencurigakan diatas atap rumah ku,” jelasnya.

Apa yang dilakukan pelaku, Anti menambahkan, bahwa pelaku sebenarnya ingin memasuki rumah mewah itu. Cara pelaku memanjat juga dikatakanya, melalui rumah kosong tepat di belakang rumahnya.

“Pelaku naik keatas itu melalui rumah bagian belakang tak berpenghuni. Kemudian memanjat ditembok samping,” terangnya lagi.

Pantauan IniKata.com di lokasi, beberapa warga juga sempat mencari kedua pelaku itu hingga ke arah rumah kosong. (**)