Hindari Tiga Titik Rawan Balapan Liar di Panakkukang Jelang Ramadhan

18 Mei 2017 23:35
Kapolsek Panakkukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto.

MAKASSAR, INIKATA.com – Memasuki Bulan Suci Ramadhan nantinya, tiga titik Jalur kerap dijadikan lokasi balapan liar bagi kalangan remaja yang biasanya terjadi di Jalan Bolevard, Jalan Urip Sumiharjo dan Jalan Recing Center.

Bahkan balapan liar biasanya dilakukan pada saat menjelang sahur, maupun sebelum berbuka puasa, namun balapan biasa terjadi hanya didua titik Jalur Jalan saja, yakni Jalan Recing Center dan Jalan Urip Sumiharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Sementara menurut Kapolsek Panakkukang, Komisaris Polisi Dodik Susianto, menjelaskan para remaja yang merupakan pelaku balapan liar itu melakukan aksinya di dua titik jalan saja.

“Mereka biasa melakukan di Jalan Boulevard ketika dibubarkan akan menjadikan Jalan Urip dan Recing sebagai alternatif balapan,” kata Kompol Dodik kepada IniKata.com, saat ditemui, Kamis (18/5/2017).

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan peningkatan patroli secara rutin di wilayah hukum Polsek Panakukang. Olehnya, kata Dodik, kepolisian juga saat ini akan lebih intens melakukan koordinasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar membantu mencegah secara dini aksi balapan liar tersebut.

“Kami juga berharap pada masyarakat agar bisa membantu kami mencegah secara dini aksi balapan liar untuk menghindari segala hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan,” terang dia. (**)