Jelang Ramadan, PLN Wilayah Sulselrabar Bentuk Tim Khusus Siaga 24 Jam

18 Mei 2017 19:49
Logo PLN

MAKASSAR, INIKATA.com – Jelang bulan Suci Ramadan, PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar jauh hari telah melakukan persiapan khusus untuk menjaga pasokan listrik tetap handal sehingga pelanggan merasa kenyamanan dalam bulan suci ramadhan.

General Manager PT.PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar, Bob Saril mengatakan, Adapun persiapan PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar dalam Bulan Suci Ramadan.

“Jauh sebelumnya kami sudah mempersiapkan untuk dibulan ramadhan seperti membentuk tim khusus siaga 24 jam, membuat SOP khusus siaga bulan ramadhan, jauh hari telah melakukan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit, kami juga melakukan perbaikan jaringan baik perampalan pohon serta meminimalisir potensi terjadinya gangguan sejak jauh jauh hari dengan melakukan pemeliharaan penyulang dan lain lain dan menyiapkan genset mobile dibeberapa masjid besar,” kata Bob Saril, Kamis (18/4/2017).

Ia juga mengatakan, hingga saat ini kondisi sistem kelistrikan di PLN Wilayah Sulselrabar masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 1244 MW, beban puncak sebesar 1107 MW.” prediksi beban selama bulan ramadhan diprediksi tidak mengalami kenaikan beban signifikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, walaupun kondisi kelistrikan masih tergolong aman, namin tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan baik secara tekhnis maupun non tekhnis yang tidak bisa diprediksi.” untuk itu, PLN juga tak jenuh untuk senantiasa mengingatkan pelanggar agar tetap melakukan gerakan hemat listrik,” tambahnya.

Ia berujar, Bob Saril, Disamping itu, khusus kepada keluarga besar PT.PLN (Persero) dihimbau agar memberikan contoh perilaku hemat Energi (listrik) dirumah dan mejadi teladan bagi para tetangga dilingkungan masyarakat sekitarnya.

“Dengan mengurangi pemakaian listrik yang tidak perlu, menghindari penggunaan listrik terutama saat beban puncak (17.00-22.00) dan senantiasa bersosialisasi seputar hemat listrik dengan para tetangga. Mari kita wujudkan budaya hemat energi, dengan melakukan penghematan penggunaan listrik berarti anda telah turut serta menjaga pasokan listrik,” katanya.(**)