Polrestabes Makassar Gelar Simulasi Bentrok Pilkada 2018

18 Mei 2017 17:25
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, pihak Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) di Halaman Belakang Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/5/2017). (AFRI/INIKATA)

MAKASSAR, INIKATA.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, pihak Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota).

Simulasi Sispamkota digelar di Halaman Belakang Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/5/2017).

Pelatihan Simulasi tersebut disaksikan langsung seluruh Komandan Satuan Brimob dan Karo Ops se-Indonesia, dalam rangka mengantisipasi potensi ricuh dan bentrok yang akan terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak.

Simulasi Bentrok 1Dalam pelatihan ini juga diikuti setidaknya 1500 personil termasuk empat ekor K9 Square. Meski demikian, pada tahun 2017 ini masih memasuki pertengahan dan pihak Polrestabes Makassar tidak akan bermain-main pada Pilkada mendatang.

Irjen Pol Unggung Cahyono, Asisten Operasi Kapolri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Polrestabes Makassar, bahkan menurut dia, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin. Sebelumnya kegiatan itu dilakukan di Jawa Barat.

“Kemarin kita sudah lihat taktik mereka melalui TFG dan sekarang simulasi langsung yang diperagakan oleh porsenil Polrestabes Makassar bersama Polda Sulsel,” kata Irjen Pol Unggung Cahyono.

Pada pilkada 2018 nantinya, Irjen Pol Unggung Cahyono, sangat berharap pihak kepolisian mampu memberikan pelayanan dan keamanan untuk masyarakat ditengah konflik isu politik.

“Karo Ops, Dansat Brimob, dan Direktur Shabara bisa mengikuti arahan dari Mabes Polri agar tidak terjadi kekeliruan dalam pengamanan Pilkada nanti,” jelasnya.(**)