Kesbangpol Sinjai Gelar Pendidikan Bela Negara Oleh Pelajar SMA Se-Kabupaten Sinjai

18 Mei 2017 17:14
Kesbangpol Sinjai Gelar Pendidikan Bela Negara Oleh Pelajar SMA Se-Kabupaten Sinjai

SINJAI, INIKATA.com – Memperkuat Karakter Kebhinekaan dikalanhan Pemuda dan Pemudi, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Pendidikan Bela Negara yang diikuti oleh pelajar dari SMA sederajat Se-Kabupaten Sinjai, yang bertempat di Hotel Srikandi Sinjai.

Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Jefriyanto Asapa mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan generasi muda dan juga sebagai langkah membina pemuda untuk mempersiapkan dirinya sebagai penerus bangsa

” kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotismw dan Nasionalisme dikalangam Generasi Muda yang juga sebagai langkah pembinaan Pemuda/Pemudi untuk persiapan dirinya sebagai penerus bangsa,” kata Jefriyanto Asapa, Kamis (18/5/2018).

Ia juga berharap agar pelajar yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat mejadi panutan dan teladam sekaligus contoh di Masyarakat,”Harapan kami, semoga para pelajar yang ikut kegiatan ini bisa menjadi panutan dan teladan sekaligus contoh didalam masyararakat sebagai wujud kewajiban warga negara dalam mempertahankan NKRI,” harapnya.

Sementara itu, Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin dalam sambutannya yang mewakili bupati menuturkan, Kewajiban bela negara sesuai amanat konstitusi adalah kewajiban bagi seluruh warga indonesia.

” Tak terkecuali generasi muda, oleh karenanya para generasi muda yang tergabung dalam forum anak bisa menjadi motor penggerak dan panutan serta contoh dalam menumbukan semangat bela negara dan cinta tanah air dikalangan anak muda terkhusus diKabupaten Sinjai,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa momentum hari kebangkitan kami mengajak untuk meningkatkan kesadaran nilai nilai pancasila yang sejak berdirinya Negara Republik Indonesia.”Melalui momentum hari Kebangkitan Nasional, mari kita tingkatkan kesadaran nilai-nilai pancasila yang sejak berdirinya negara ini menjadi falsafah leluhur kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya,

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 20 Mei 2017, para siswa dikarantina di Hotel Srikandi Sinjai dan mereka akan dibekali dengam berbagai materi ruangan dan luar ruangan. Materi luar ruangan diberikan dalam bentuk kegiatan outbond.(**)