Ini Rute Mobil Bus Sekolah Gratis Pemkot Parepare

18 Mei 2017 17:17
Rute Mobil Bus Sekolah Gratis Pemkot Parepare

PAREPARE, INIKATA.com – Bus dengan paduan warna orange yang di dalamnya dilengkapi dengan kursi yang empuk dan Air Conditioner (AC),kini telah beroperasi mengantar jemput para pelajar di dua kecamatan,yakni Kecamatan Bacukiki dan Kecamatan Soreang.

Bus Sekolah gratis ini mulai beroperasi menjemput pelajar pada 6 pagi, kemudian diantar melalui jalur jalur sekolah yang telah ditentukan.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe menjelaskan fungsi bus itu,”Banyaknya anak sekolah yang masih berjalan kaki di Wilayah Kecamatan Soreang dan Bacukiki merupakan alasan mobil bus gratis awalnya diperuntukkan untuk kecamatan tersebut, ini baru baru tahapan awal dan akan dilakukan secara berkesinambungan. Ini kita prioritaskan karena merupakan pemenuhan hak dasar anak sekolah secara gratis,” ujar Taufan, Kamis (18/5/2017).

Muh. Adam, murid kelas 6 SD negeri 79 yang beralamat, di Jl. Muh.Yusuf, Kecamatan Bacukiki mengungkapkan, keberadaan bus sekolah gratis itu bisa memberikan solusi yang sangat bermanfaat bagi dirinya karena kendaraan menju sekolahnya sangat suli dan kadang terlambat,

“Sangat senang, mobilnya dingin, dan tidak terlambat lagi ke sekolah karena di depan rumah tidak ada mobil yang langsung bisa ke sekolah saya, harus ke kota dulu keliling, jadi selaluka terlambat,orang tua juga tidak bisa antar terus karena harus kerja kalau pagi,”Jelas Adam

Adapun rute bus sekolah gratis yang sementara beroperasi didua kecamatan yaitu,di wilayah kecamatan Soreang, melalui rute, Jalan Bau Massepe samping lapangan sumpang minangae, menuju jalan jenderal Sudirman, kemudian akan menuju Jalan Jenderal Ahmad yani, Jalan Industri Kecil, Hutan Jompie, Jalan HM Yusuf Majid, Jalan Manunggal, Jalan Laupe, Jalan Pendidikan, Jalan Poros Andi Arsyad, Depot Pertamina, Jalan Lahalede, Jalan Abu Bakar Lambogo dan finish di Jalan Guru M. Amin/Tembo Lopie.

Sedangkan, Mobil Bus di wilayah Kecamatan Bacukiki, mengambil titik star di terminal induk lumpue kemudian menuju Jalan M. Yusuf arah utara, Perumnas, Jenderal Ahmad Yani, Jalan Lasiming, Jalan Andi Mallarangeng, Jalan Agussalim, Jalan Karaeng Burane, Jalan Veteran, Jalan H, Agus Salim, dan finish di Patung Pemuda.(**)