Dandim 1420 Sidrap Segera Bentuk Tim OTT

18 Mei 2017 17:12
Komandan Kodim (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf. Eko

SIDRAP, INIKATA.com – Merebaknya serangan hama tikus terhadap sejumlah lokasi pertanian di daerah ini, membuat sejumlah masyarakat petani merasa prihatin dengan kondisi yang merugikan itu.

Pasalnya, tanaman padi yang tergolong masih muda dan baru ditanam itu, kondisinya rusak berat yang prosentase kerugiannya mencapai 60 hingga 70 persen, sehingga kemungkinan panen tahun ini hampir dipastikan gagal.

Untuk menyikapi masalah itu, Komandan Kodim (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf. Eko Paskah Hari Suci yang dihubungi melalui ponselnya, mengatakan, pihaknya akan segera membentuk tim untuk melakukan aksi pemberantasan dalam bentuk Operasi Tangkap Tikus (OTT).

“Saya akan menghubungi anggota untuk secepatnya membentuk tim OTT bersama masyarakat dalam melakukan operasi pemberantasan hama tikus yang saat ini menyerang sejumlah lokasi pertanian didaerah ini,”ujar Letkol Eko Paskah HD saat berada di Bandung dengan urusan dinas, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, tim OTT ini harus segera terbentuk agar kerusakan tanaman padi masyarakat dapat segera diantisipasi sebelum kerugian semakin meluas. (***)