Bus Sekolah Gratis Pemkot Parepare Mulai Beroperasi

18 Mei 2017 16:22
Bus sekolah gratis yang mulai beroperasi sejak Senin lalu untuk wilayah Kecamatan Soreang dan Kecamatan Bacukiki mulai ramai digunakan oleh para pelajar di Kota Parepare. (kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Bus sekolah gratis yang mulai beroperasi sejak Senin lalu untuk wilayah Kecamatan Soreang dan Kecamatan Bacukiki mulai ramai digunakan oleh para pelajar di Kota Parepare.

Dua bus gratis yang diprogramkan Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perhubungan menjadi alternative bagi pelajar yang berdomisili di wilayah Kecamatan Soreang dan Bacukiki yang masih menggunakan angkutan umum untuk menuju ke sekolah.

“Bus sekolah pada hari keempat ini sudah semakin bagus dan siswa siswi semakin senang dengan adanya bus sekolah. orang tua siswa yang saya jumpai mengatakan Alhamdulillah pemerintah menyiapkan bus sekolah dan merasa terbantu dan mengucapkan terimkasih kepada pemerintah Kota Parepare,”jelas, Kepala Dinas Perhubungan H. Yodi Haya

Sementara, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe usai mengikuti upacara Hari Pendidikan (Hardiknas) tahun 2017 di Alun -alun Lapangan Andi Makkasau beberapa waktu lalu menjelaskan Pengadaan bus sekolah gratis oleh Pemerintah Kota Parepare akan dilakukan secara bertahap dan merata di seluruh kecamatan.

” Pemerintah Kota akan menyiapkan Bus Sekolah ini secara kontinyu dan akan merata di seluruh titik di Kota Parepare,”papar Taufan.(**)