Merasa Dirugikan, KKSS Minta Dua Biang Kerok Ditindak Tegas

18 Mei 2017 14:03
Anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) saat menyuarakan pendapatnya. (int)

MAKASSAR, INIKATA.com – Warga Sulawesi Selatan yang tergabung Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mengecam tindakan penghinaan dilakukan oleh para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditujukan kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Seperti halnya dikatakan Said Didu, ia mengatakan, KKSS siap memberikan dukungan terhadap Jusuf Kalla, bahkan kata dia, semua warga Sulawesi Selatan tidak akan tinggal diam akan sebuah fitnah yang ditujukan kepada salah satu tokoh perdamaian itu.

“Jika ada yang ingin memecah belah bangsa, maka kami tidak akan tinggal diam. Siapa pun yang ingin memecah antara Presiden dan Wakil Presiden akan berhadapan dengan warga Sulsel,” kata Said di Wisma Sulsel, Jalan Adiwanata, Jakpus. Kamis (18/5/2017).

Oleh karena itu, pihak KKSS meminta kepada aparat Kepolisian agar menindak dan tidak tinggal diam kordinator solidaritas merah putih beberapa waktu lalu yakni Silvester Matutina dan Adian Napitupulu Politisi PDI Perjuangan.

“Kami meminta kepada pihak berwajib agar menindak tegas kedua orang ini karena dianggap sebagai biang kerok akar permasalahan yang menimpah NKRI,” tegasnya.

Said menambahkan, jika tak ada tindakan tegas, maka pihaknya akan turun tangan karena pihaknya merasa telah dirugikan.

“Kami akan turun tangan, karena kami adalah dari Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja,” jelasnya lagi.(**)