Begini Kronologi Dua Mobil Honda yang Bertabrakan di Panaikang

18 Mei 2017 11:02
Mobil warna putih merek Honda Mobilio mengalami ringsek usai bertabrakan dengan mobil Honda CRV warna hitam di Jalan Panaikang. (Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Naas nasib pengemudi mobil Honda CRV warna hitam yang mengalami kecelakaan kamis dini hari (6/5/17) di Jalan Urip Sumoharjo depan mesjid Baiturahman Panaikang.

Korban saat itu hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Gardenia, Jalan Racing Center, Kecamatan Panakukang, kota Makassar.

Pengemudi sekaligus pemilik mobil CRV tersebut berinisial TA (49). Ia menceritakan yang peristiwa menimpa dirinya.

Ia bilang sewaktu hendak berbelok depan masjid Baiturrahman Panaikang dari arah jembatan Fly Over. Tak jauh dari pembelokan, sebuah mobil warna putih merek Honda Mobilio dikemudikan AH (55) warga Jalan Veteran dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan, langsung menabrak bagian belakang mobil TA.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Honda mobilio itu mengalami rusak parah (penyok) pada bagian depan, kaca depan retak, sementara Honda CRV hanya mengalami rusak bagian bamper belakang sebelah kiri.

Beruntung dalam musibah kecelakaan Lalulintas sekira pukul 12.35 wita ini tidak menelan korban jiwa, hanya saja AH mengalami luka lecet pada tangan kanan akibat benturan.

Sementara pengemudi CRV, TA, menjelaskan sebelum berbelok, dirinya mengaku tidak melihat adanya mobil dari jarak kejahuan.

“Saya belok karena tidak ada mobil, kemungkinan jarak tiga meter setelah berbelok ada mobil tiba-tiba menghantam pantat belakang mobil,” kata TA kepada IniKata.com di lokasi kejadian, Kamis (18/5/2017).

Di lokasi yang sama, AH, menerangkan dirinya baru saja balik dari kota Palopo sehabis mengikuti acara keluarga.

“Itu mobil langsung ji belok,” singkat AH.

Bukan hanya itu saja, seorang anak kecil yang berada di atas mobil Honda Mobilio juga mengalami luka lecet pada hidung, dan tiga orang lainnya pun selamat dari musibah itu.(***)