Dua Pengedar di Selayar Diciduk Sebelum Transaksi Narkoba

18 Mei 2017 9:03
Ilustrasi (foto:int)

SELAYAR, INIKATA.com – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Selayar berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Fatmawati Benteng.

Diketahui kedua tersangkat masing-masing berinisial AJ (51) warga Jalan Pahlawan Benteng dan MS (29) tenaga honorer, warga Jalan Mappatoba Benteng, Selayar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, menjelaskan awalnya satu tersangka yang diamankan yakni AM, dimana tersangka pertama ditemukan satu sachet Narkoba dibadannya.

“Penangkapan itu setelah Sat Narkoba mendapat informasi akan ada transaksi jual beli Narkoba. Makanya tim melakukan pengembangan dan penyelidikan kasus itu,” kata AKBP Eddy S. Tarigan, Kamis (18/5/2017).

Usai melakukan penyelidikan, narkoba milik AM dikemas dengan almunium kertas rokok di atas meja duduk tersebut, kemudian dilakukan penyergapan terhadap tersangka.

“Hasil introgasi terhadap AM mengaku jika barang haram itu didapat dari MS. Saat dilakukan pengejaran tersangka kedua yakni MS sementara berada di sebuah jembatan Jalan Ahmad Yani,” jelas perwira dua bunga melati ini.

Selain itu, Eddy Tarigan menegaskan bahwa hal ini merupakan wujud dari Komitmen Polres untuk penanggulangan peredaran Narkoba di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Keduanya saat ini diamankan di Polres Kepulauan Selayar guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.(***)