Kapolrestabes Makassar Pimpin Upacara Hari Disiplin Nasional

17 Mei 2017 17:12
Kapolrestabes Makassar Pimpin Upacara Hari Disiplin Nasional

MAKASSAR, INIKATA.com – Dalam rangka memperingati Hari Disiplin Nasional, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi memimpin Upacara Hari Disiplin Nasional, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (17/5/2017).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi dalam sambutannya mengatakan, Pada dasarnya disiplin muncul dari kebiasaan hidup.

“Ada dua dorongan yang mempengaruhi disiplin yaitu dorongan yang datang dari dalam diri manusia dikarenakan adanya pengetahuan, kesadaran, keamanan untuk berbuat disiplin dan dorongan yang datangnya dari luar yaitu dikarenakan adanya perintah, larangan, pengawasan, pujian, ancaman, hukuman dan sebagainya. Untuk itu punishment dan reward dalam suatu organisasi perlu diperhatikan oleh setiap pimpinan,” ujarnya dihadapan peserta upacara.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya mengajak masyarakat Makassar untuk menjaga Kota Makassar yang indah ini dan tetap aman dan dingin terutama memasuki bulan ramadhan mendatang.

“Kami mengajak masyarakat Makassar untuk bersama-sama menjaga kota Makassar yang indah ini agar tetap aman dan dingin terutama memasuki Bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari,” tambahnya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Wakasat Sabhara Polrestabes Makassar Kompol Alimuddin dan tiga orang pengibar bendera yang merupakan personil Sabhara Polrestabes Makassar.(**)