Penyandang Disabilitas Lakukan Perekaman E-KTP

17 Mei 2017 16:54
Penyandang Disabilitas Lakukan Perekaman e-KTP

PANGKEP, INIKATA.com- Sejumlah penyandang disabilitas di kabupaten Pangkep menghadiri Pencanangan gerakan tuntas administrasi kependudukan yang diselenggarakan di aula rumah jabatan bupati, Rabu (17/5/2017).

Pencanangan gerakan tuntas administrasi kependudukan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil bekerjasama Program kolaborasi masyarakat dan pelayanan untuk kesejahteraan (Kompak)

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana membuka pencanangan gerakan tuntas administrasi kependudukan sekaligus memimpin deklarasi tersebut. Dalam sambutannya, Syahban mengatakan Deklarasi pencanangan gerakan tuntas administrasi kependudukan ini merupakan sebuah bukti nyata akan komitmen pemerintah daerah pangkep, untuk meningkatkan kualitas layanan dasar bagi masyarakat, terkhusus dalam percepatan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan secara mudah.

“Kami berharap agar pencanangan gerakan tuntas administrasi kependudukan ini betul – betul tuntas, target tahun 2018 sudah 80% insya Allah, tak henti – hentinya kami memberitahukan kepada kepala desa camat dan lurah untuk menghimbau kepada warganya agar secepatnya mengurus administrasi kependudukan karena ini gratis tak dipungut biaya sedikit pun”. Jelas Syahban

Deklarasi dirangkaikan simulasi perekaman KTP elektronik (e-KTP)yang ditujukan kepada penyandang disabilitas yang hadir dalam kegiatan tersebut, Usai simulasi, Syahban menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada penyandang disabilitas.(**)