Ini Dia Lapangan Tempat Pelantikan NasDem Parepare

17 Mei 2017 14:17
Lapangan Tempat Pelantikan NasDem Parepare di Jl. Poros Parepare Makassar tepatnya di Jl Bau Massepe, Kelurahan Lumpue kecamatan Bacukiki Barat kota Parepare. (HASMAN/INIKATA)

SIDRAP, INIKATA.com – Dampak dari tidak diberikannya izin Partai NasDem untuk pelantikan Pengurus NasDem Parepare oleh Pemkot, dalam hal ini Walikota Parepare Taufan Pawe di lapangan Andi Makkasau, membuat Partai NasDem Sulsel membuat lapangan sendiri untuk pelantikan NasDem Parepare tersebut yang akan dihelat 20 Mei mendatang.

“Kami buat lapangan sendiri di Jl. Poros Parepare Makassar tepatnya di Jl Bau Massepe, Kelurahan Lumpue kecamatan Bacukiki Barat kota Parepare,” ujar Wakil Ketua DPD NasDem Parepare, Farouk, Rabu (17/5/2017) melalui ponselnya.

Menurut Farouk, dipilihnya lapangan buatan ini tak lain karena Pemkot Parepare, dalam hal ini Walikota Parepare, Taufan Pawe tidak bisa berlaku adil terhadap partai NasDem.

“Kami tidak mau mengemis. Kami tidak mau Pak Wakil Walikota Parepare dianiaya dizolimi hanya karena beda kepentingan dan beda partai dengan pak Walikota,”katanya.

Sekedar diketahui, sudah marak di media sosial beredar ada alat berat yang sedang bekerja untuk meratakan lapangan buatan yang dibuat oleh NasDem Sulsel demi pelantikan DPD NasDem Parepare. Progres pembuatan lapangan buatan tersebut beredar dalam bentuk video dan menjadi viral di sejumlah aplikasi sosmed.

Sekadar diketahui, sangat wajar jika Walikota Parepare memberikan ganjalan bagi NasDem. Betapa tidak, komposisi pengurus Nasdem sendiri, adalah Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) yang akan menjadi penantang incumbent Taufan Pawe pada Pilwalkot mendatang.

TP dan FAS sendiri sudah bertahun-tahun pecah kongsi dalam hal pemerintahan. Sekertaris Heri Ahmadi yang juga anggota DPRD Parepare, dan Bendahara Karlos Husain, owner warkop D’Carlos Parepare.

Ironisnya, Faisal Sapada sendiri adalah cucu dari pejuang Parepare, Andi Makkasau yang namanya digunakan sebagai nama lapangan tersebut. Pada HUT Kota Parepare tahun lalu, dipentaskan drama perjuangan Andi Makkasau melawan penjajahan di lapangan itu. (***)