Lima Pejabat Sidrap Perebutkan Posisi Sekda Sidrap

17 Mei 2017 12:19
Lima calon Sekda Sidrap mengikuti acara seremonial di Kampus STIALAN Makassar Rabu (17/5/2017) . (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Lima pejabat lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sidrap mengikuti seleksi calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap. Kelima pejabat tersebut masing-masing Hj Aryani, Sudirman Bungi, Patahangi Nurdin, Siara Barang dan Rohady Ramadhan.

Sebelum masuk tahap seleksi, kelima calon ini mengikuti acara seremonial di Kampus STIALAN Makassar Rabu (17/5/2017) . Asisten Administrasi Umum , Rustan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, ke lima calon ini sudah tidak diragukan lagi karena sudah memiliki banyak pengalaman birokrasi.

“Mereka yang ikut ini kapasitas dan integritasnya tidak diragukan lagi. Melalui seleksi ini kita ingin putra daerah Yang terbaik ini bisa diseleksi dan kita temukan yang terbaik, “kata Rustan.

Namun Rustan mengingatkan bahwa seleksi Calon Sekkab ini bukanlah kompetisi melainkan Ujian kompetensi untuk menemukan siapa yang layak menduduki calon sekda.” Semua yang ikut ini kapasitasnya sama. Cuma mungkin ada kriteria khusus yang ditemukan oleh penguji sehingga bisa menentukan figur yang tepat, “katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku sangat mengapresiasi upaya seleksi calon sekda yang dilaksanakan di Kampus STIALAN Makassar itu.

Ia berharap, siapapun yang terpilih nanti hendaknya bisa menjalankan tugas selaku Sekda Sidrap dengan baik.

“Yang jelasnya, siapa pun yang terpilih nantinya sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Jadi jangan ada yang kecewa, semua itu sudah digariskan oleh sang pencipta, “tandasnya.

Setelah acara seremonial, para peserta langsung berhadapan dengan para penguji. Tes akan berlangsung beberapa tahap dan akan berakhir Senin mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Hijas, mengatakan ke lima calon Sekkab Sidrap yang ikut tes, sebelumnya di nyatakan lulus berkas. “Sebenarnya ada beberapa yang mendaftar hanya saja ke lima orang inilah yang memenuhi syarat untuk ikut tes lanjutan,” pungkasnya, yang dihubungi melalui ponselnya, Rabu (17/5/2017). (**)