Gelapkan Mobil Milik Polantas, Oknum PNS Makassar di Polisikan

16 Mei 2017 19:40
Salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), Guru bernama Kasmawati (36), warga Antang, Kecamatan Manggala, Makassar terpaksa dilaporkan ke pihak Polres Gowa.

GOWA, INIKATA.com – Salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), Guru bernama Kasmawati (36), warga Antang, Kecamatan Manggala, Makassar terpaksa dilaporkan ke Polres Gowa.

Kasmawati terpaksa dipolisikan lantaran diduga telah menggelapkan sebuah mobil milik anggota Lalulintas Polres Gowa. Bahkan modus dari Kasmawati dengan cara merental mobil tersebut.

Usai merental, Kasmawati kemudian merentalkan kepada seseorang yang diketahui bernama Udin. Ironisnya, mobil dirental oleh Udin dibawa kabur, lenyap.

Dihdapan petugas kepolisian Resmob Polres Gowa, Kasmawati, mengaku jika merentalkan mobil itu demi meraup keuntungan dua kali lipat dari harga yang dirinya rental.

“Mobilnya saya kasih rental sama teman namanya Udin. Dia mi yang rental sampai sekarang, tapi belum kembali juga sekarang ini,” ucap Kasamawati, Selasa (16/5/2017).

Sejau ini, kata Kasmawati, keuntungan diperoleh dari hasil rental mobil itu senilai Rp50 ribu perharinya. Ia juga menambahkan, dirinya merental kepada pemilik mobil sebesar Rp250 ribu.

“Saya rental sama pemiliknya itu Rp250 ribu, tapi saya kasih rental sama orang itu Rp300, untung yang saya capai hanya Rp50 ribu saja dari hasil rental,” pungkasnya.

Atas perbuatannya itu, Kasmawati harus menjalani proses hukum di Polres Gowa.(**)