Disdukcapil Pangkep Terima 4.000 Keping Blanko E-KTP

16 Mei 2017 17:46
Ilustrasi e-KTP

PANGKEP, INIKATA.com – Proses pencetakan blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten pangkep kembali berjalan kondusif setelah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep menerima pendistribusian blanko KTP elektronik dari Kementerian Dalam Negeri.

Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kab. Pangkep sendiri telah menerima pendistribusian blanko e-KTP sebanyak 4.000 lembar dari pusat, dan telah dicetak sebanyak 1.000 lembar yang selanjutnya diperuntukan kepada warga yang sudah sekian lama mengantri dan menunggu mendapatkan blanko KTP eletronik sementara yang di butuhkan sebanyak 7.000 lembar blanko KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pangkep Mustari mengatakan pangkep sendiri membutuhkan 7.000 lembar blanko e-KTP dan saat ini telah menerima pendistribusian blanko e-KTP sebanyak 4.000 lembar serta telah tercetak sebanyak 1.000 lembar.

“Alhamdulillah untuk pangkep sendiri telah menerima pendistribusian blanko e-KTP sebanyak 4.000 lembar, dan telah tercetak kurang lebih 1.000 lembar. Sebetulnya kami membutuhkan 7.000 blanko, tapi yang baru turun sebanyak 4.000 ribu, ini bertahap,”ujar Mustari, Selasa (16/5/2017).

Mustari menambahkan, pendistribusian blanko e-KTP tersebut adalah sebuah upaya Disdukcapil kab. Pangkep untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan surat identitas resmi dari pemerintah.

“Kami upayakan semua warga bisa mendapatkan blanko e-KTP, ia pun berharap, agar seluruh masyarakat Pangkep yang belum memiliki e-KTP untuk segera melakukan perekaman,”bebernya

“Kita imbau agar masyarakata segera ke kantor melakukan perekaman, kalau perlu kita datang ke rumah warga, asalkan mereka berkumpul di satu titik untuk mempermudah proses perekaman,” tambahnya

Sementara itu salah seorang warga bernama marlina yang berada di dikantor disdukcapil pangkep menjelaskan bahwa dirinya telah menerima blanko e-KTP.

” Sangat bersyukur akhirnya bisa mendapatkan KTP eletronik setelah menunggu dari tahun lalu, baru dapat tahun ini dikarenakan kemarin kemarin blanko e-KTP katanya kosong, rata – rata masyarakat yang dapat e-KTP telah melakukan perekaman sejak tahun 2016 kemarin,”katanya. (**)