Korban Kebakaran di Malengkeri Tiga Pasang Tenda Sebagai Posko Darurat

16 Mei 2017 17:24
Korban Kebakaran di Malengkeri Tiga Pasang Tenda Sebagai Posko Darurat

MAKASSAR, INIKATA.com – Seluruh korban kebakaran yang telah kehilangan tempat tinggal pasca musibah di Jalan Malengkeri 3 lorong 3, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, kini hanya menempati Posko tenda darurat.

Pantauan IniKata.com dilokasi, bukan hanya tenda darurat sebagai Posko tempat tinggal mereka, terlihat juga sebuah dapur umum dari Dinas Sosial Makassar maupun Posko Kesehatan Puskesmas Mangasa.

Bantuan pun mulai mengalir dari sejumlah organisasi kemahasiswaan dan perusahan, bahkan perseorangan sudah masuk ke posko yang didirikan warga sekitar.

Bantuan yang masuk berupa kebutuhan pokok, antara lain beras, telur, mi instan, dan air mineral. Kendati demkian, bantuan tersebut belum mencukupi, karena ada dalam satu kepala keluarga terdapat sembilan orang (KK).

Ketua RT 03/RW 04, Srianti, menjelaskan, 147 jiwa menjadi korban kebakaran di dua RT, yakni RT 03/RW 04 dan RT O7/RW 02. Menurutnya, ada pun bantuan yang masuk ke posko yang didirikan oleh para warga.

“Setiap paket bantuan yang dibagikan kepada setiap perkepala keluarga, berupa 4 liter beras, enam biji telur, dan lima bungkus mi instan,” katanya, Selasa (16/5/2017).