JK dan GEK Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Malengkeri

16 Mei 2017 14:28
Komunitas Jaringan Kemanusiaan (JK), KER dan Himalaya yang tergabung Gerakan Empati Kemanusiaan (GEK) turun langsung menggalang dana untuk membantu korban kebakaran warga Mallengkeri III di lampu merah Hertasning AP Pettarani pada Senin (15/05/2107) kemarin. (ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebanyak 32 rumah warga Mallengkeri III hangus terbakar pada Senin dini hari kemarin , bahkan harta benda milik korban nyaris tak dapat diselamatkan.

Untuk sementara mereka mengungsi di tenda pengungsian di sekitaran lokasi kebakaran sambil menunggu adanya belas kasihan dari pemerintah atau dari para dermawan. Hal itu dibenarkan Dg Sitabang salah satu korban kebakaran.

Karenanya Komunitas Jaringan Kemanusiaan (JK), KER dan Himalaya yang tergabung Gerakan Empati Kemanusiaan (GEK) turun langsung menggalang dana untuk membantu korban kebakaran warga Mallengkeri III di lampu merah Hertasning AP Pettarani pada Senin (15/05/2107) kemarin.

JK dan GEK 2Irfan Samsir Koordinator KER menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian dan kepekaan kami terhadap musibah yang menimpa korban kebakaran.

” kami peduli padanya, kami prihatin padanya yang hampir tidak memiliki apa-apa, makanya hati kami tergerak melakukan penggalangan dana,” Kata Irfan kepada INIKATA.Com, Selasa (16/5/2017).

Terpisah, Junaedi koordinator dari Jaringan Kemanusiaan mengatakan hasil rekap, dana yang terkumpul senilai Rp. 3.185.500. Menurutnya uang ini nantinya akan diserahkan langsung sehabis melakukan penggalangan dana, “Dana ini nantinya kita akan serahkan langsung kekorban,” ujarnya.

Dirinya pun sempat menyampaikan, akan tetap melakukan penggalangan dana baik secara langsung maupun secara online. “Silahkan berdonasi di Empati Kemanusiaan,” Lanjutnya.

“Adapun No. Rek kami sediakan bagi para donatur yang jauh namun berminat mau berdonasi, silahkan transfer Ke: BNI.0506892495 (Atas Nama Asmaliah Yamang),” ujarnya. (**)