Pemkab, Kemenag dan FKUB Sosialisasi Jelang Ramadhan

16 Mei 2017 13:35
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap bertemu Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Sidrap. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Untuk mencegah terjadinya gesekan antar ummat beragama di daerah ini, khususnya pada bulan suci Ramadhan tahun ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap melakukan sosialisasi di seluruh wilayah kecamatan didaerah ini.

Sebelum menjalankan program sosialisasi itu, Pemkab Sidrap mengawali pertemuan dengan sejumlah leading sektor, seperti Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, dan ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Sidrap.

Demikian disampaikan Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahaiya, didampingi Kepala Kemenag Sidrap, Kaharuddin Aras dan Ketua FKUB Sidrap, Akhyaruddin Hakim, yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Selasa (16/5/2017).

Menurut Makmur, kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan antar ummat beragama didaerah ini, sehingga pelaksanaan bulan suci ramadhan dapat berlangsung aman, lancar dan khusyu.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sidrap, H Kaharuddin menjelaskan, kegiatan ini pula dilaksanakan disetiap kantor Camat didaerah ini yang turut dihadiri Camat, Kepala KUA, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada bagian lain, Ketua FKUB Sidrap, H Akhyaruddin menambahkan, kerjasama pemerintah dan Kemenag Sidrap ini, merupakan upaya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga kerukunan antar ummat beragama, agar dapat terwujud sikap saling menghormati paham dan keyakinan masing-masing, sehingga kondisi aman dapat terwujud didaerah ini. (**)