Reses, RMS Minta Legislator Syaharuddin Cari Warga Pra Sejahtera

16 Mei 2017 11:29
Salah satu upaya untuk terus mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sidrap, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) meminta kepada legislator NasDem Syaharuddin Alrief pada saat reses di Sidrap untuk mencari warga miskin.(hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Salah satu upaya untuk terus mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sidrap, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) meminta kepada legislator NasDem Syaharuddin Alrief pada saat reses di Sidrap untuk mencari warga miskin.

“Pak bupati RMS memang selalu pesan kepada saya untuk mencari warga miskin atau tidak mampu. Saat reses saya temui Pak Baharuddin warga Keluraha Bilokka, Kecamatan Pancalautang niatnya menyekolahkan cucunya di sekolah SD,tidak kesampaian karena faktor biaya,” ujar Syaharuddin, Selasa (16/5/2017) di Sidrap.

Atas laporan Syaharuddin tersebut, Bupati Sidrap H Rusdi Masse langsung memerintahkan kepala SKPD Pemkab Sidrap yang memiliki tugas pokok dan fungsi untuk mengatasi permasalahan kemiskinan tersebut.

“Adalah Reski Baharuddin bocah berusia 5 tahun yang pernah dibantu operasi bibir sumbing, sekarang mau sekolah, tapi bapaknya sudah meninggal seminggu setelah dilahirkan, dan reski dititip sama kakeknya pak baharuddin, karena ibunya memilih merantau ke Palu,” jelas Sahar.

Sekadar diketahui, Sidap di bawah komando RMS adalah, kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah dibanding seluruh kabupaten di Sulsel hanya 5,4 persen. RMS terus berusaha untuk menekan angka kemiskinan ini di Sidrap dari tahun ke tahun.

Bagi RMS, dirinya tidak ingin melihat ada warga miskin di Sidrap. Kerap jika dirinya melihat ada warga miskin, sontak RMS memerintahkan SKPD untuk melakukan intervensi. (**)