Terpisah dari Rombongan, Pendaki Gunung Bawakaraeng akhirnya Ditemukan

15 Mei 2017 23:19
Pendaki yang akhirnya ditemukan setelah berpisah dari rombongan.

GOWA, INIKATA.com – Pendaki yang dikabarkan tersesat dan terpisah dari rekannya saat berada di Pos 9 Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa akhirnya ditemukan dengan selamat, Senin (15/5/2017) sekitar Pukul 20.00 WITA.

Setelah dimintai keterangan di Dusun Lembanna, Fadil yang terpisah dengan rombongannya di pos 9 pendakian Gunung Bawakaraeng ternyata salah jalur.

“Sadar memilih jalur yang salah, Fadil kembali ke puncak dan bertemu dengan pendaki lain dan dibawa turun melalui jalur kanre apia sehingga tidak bertemu dengan tim sar gabungan yang mencarinya melalui jalur Lembanna,” kata Hamsidar, Humas Basarnas Makassar, saat dihubungi Inikata.com.

IMG-20170515-WA0055

Ia Menambahakan, Tim SAR Gabungan yang mencarinya di beberapa lokasi yang dicurigai sampai ke pos 8 tidak menemukan fadil.

“Sampai akhirnya tersisa jalur Kanre apia yang belum di sisir. Pada pukul 20.10, Fadil kemudian dijemput di kanreapia dalam kondisi sehat walafiat dan langsung diserahkan ke pihak keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Operasi Tim SAR Gabungan dinyatakan ditutup dan tak lupa ucapan terimakasih untuk seluruh unsur SAR yang terlibat. (**)