Pendaki Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian di Gunung Bawakaraeng

15 Mei 2017 19:31
Pendaki Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian di Gunung Bawakaraeng

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim SAR Gabungan mulai melakukan Ops SAR terhadap pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Senin (15/5/2017) Sekitar Pukul 07.10 Wita.

Pendaki yang tersesat di Gunung Bawakaraeng bernama Fatir Muhammad salah satu pelajar SMP. Pendaki tersebut dikabarkan terpisah dari rombongannya setelah rekan- rekannya tiba dilembanna Minggu (14/5/) Fathir belum juga muncul.

” saat ini kita masih melakukan pencarian terhadap pendaki yang hilang saat terpisah dari rombongannya,” kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar Kepada Inikata.com.

Adapun Aksi dan Metode pencarian yang dilakukan oleh tim, pencarian dimulai dengan membagi dua tim dan tim satu  berjumlah 8 orang menyisir jalur Maddakko hingga pos 4 dan Tim 2 berjumlah 9 orang menyisir sungai dan air terjun hingga pos 4, sementara Tim Basarnas pos SAR bone dan beberapa KPA menyisir jalur Tassosso Sinjai.

” Personil Tim Gabungan yang terjung langsung kelokasi pencarian yakni Basarnas Makassar 9 personil, SAR Unhas 1 personil, SAR UNM 3 Personil, Mapala Umi 2 Personil, KSR Umi 1 Personil, SAR Pemuda 2 Personil, Makassar 3 Personil, Gamacita 2 personil, KPA Forkasa 2 Personil, KPA Cencana 1 Personil, KPLH Arango 1 Personil, Teman Korban 3 Personil dan Masyarakat setempat,” katanya.(**)