Selain Pacar, Ini Alasan Haru Gadis Maros yang Menolak Dijodohkan

15 Mei 2017 17:20
Sarinah (18), yang nyaris mengakhiri hidupnya dengan nekat menenggak racun hama pada Senin (15/3/2017).

MAROS, INIKATA.com – Kondisi Sarinah (18) yang menolak perjodohan dengan nekat menenggak racun hama berangsur membaik, dia bahkan bercerita kepada Wartawan soal alasan yang membuat dia nekat menenggak racun hama, di Desa Sambu Eja, Kabupaten Maros.

Sarinah saat ditemui di Puskesmas Bantimurung, senin (15/5/2017) secara gamblang mengakui dirinya memiliki kekasih, tapi itu diakuinya bukan sebagai alasan utama yang mendorong sikap nekatnya yang menolak dijodohkan.

Sarina mengaku, Ia hanya ingin melanjutkan pendidikan, agar martabat keluarganya bisa lebih baik kedepan. Hanya saja, ia tidak berani melawan kehendak orang tuanya, hingga ia memendam kesedihan dan nekat melakukan percobaan bunuh diri.

“Bukan karena saya punya pacar. Saya mau melanjutkan kuliah di sekolah perawat. Tapi saya juga tidak berani sama orang tua saya,” ungkap Sarinah.

Sebelumnya, Sarinah nekat meminum racun usai mengetahui dirinya dijodohkan dengan seorang Pria yang bernama Akmal (18) yang tak lain merupakan keluarganya sendiri. (**)