Diduga Menipu, Oknum Pegawai Kampus Makassar Dilaporkan ke Polisi

15 Mei 2017 17:15
Alamsyah (22) warga Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala terpaksa melaporkan salah satu pegawai lingkup UNM, KD ke Polsek Manggala lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penipuan sekaligus penggelapan dana. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Alamsyah (22) warga Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala terpaksa melaporkan salah satu pegawai lingkup UNM, KD ke Polsek Manggala lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penipuan sekaligus penggelapan dana.

Pegawai lingkup UNM tersebut merupakan warga Jalan Toddopuli VI, Kompleks YPPKG, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, kota Makassar. Dimana terlapor telah mengambil uang senilai ratusan juta rupiah.

Bahkan menurut korban, Alamsyah, menjelaskan sejak tahun 2016 lalu dirinya telah melaporkan kasus KD di Polsek Manggal. Kala itu, KD menjual sebuah paket wisata nonton Moto GP di Sepang ke dirinya, korban pun sudah membayar beberapa kali untuk paket tersebut.

“Tanggal 22 Oktober 2016 kasusnya saya lapor ke Polisi karena KD lakukan penipuan dan penggelapan dana ratusan juta,” kata Alamsyah, Senin (15/5/2017).

Tindak pidana dilakukan KD, dimana diketahui terlapor merupakan pemilik sebuah travel Syafirah Tour. Sedangkan Alamsyah juga memiliki sebuah travel Afra Tour.

“Kasusnya itu berawal bulan Juni 2016. KD juga menjual paket Tour Wisata ke luar negeri ke saya, tapi hingga 22 Oktober 2016. KD tidak juga memberikan tiket kepada saya,” jelasnya.

Menurut dia, KD selama ini telah mengambil uang senilai Rp 300 juta lebih, bahkan Alamsyah juga sempat mendapat komplein dari kostemur. Karena Alamsyah merupakan pengusaha travel.

“Total kerugian saya itu 300 juta lebih, karena saya ini juga pengusaha travel, paket itu juga saya sudah janji ke kostumer saya, saya yang ditipu malah,” tutupnya.(**)