Usai Dijodohkan, Gadis Belia di Maros Nekat Minum Racun Hama

15 Mei 2017 17:08
Sarinah (18), yang nyaris mengakhiri hidupnya dengan nekat menenggak racun hama pada Senin (15/3/2017).

MAROS, INIKATA.com – Kisah Siti Nurbaya, cerita yang memuat tentang perjodohan itu memang menuai berbagai penolakan, terutama ditengah kalangan masyarakat modern, tak sedikit kisah perjodohan di era modern berakhir dengan maut.

Penolakan akan perjodohan itu kembali terjadi pada seorang gadis di Desa Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Dia adalah Sarinah (18), yang nyaris mengakhiri hidupnya dengan nekat menenggak racun hama pada Senin (15/3/2017) pagi di rumahnya.

Kisah Sarinah bermula setelah dia mengetahui dirinya dijodohkan dengan seorang pria bernama Akmal (18) yang tak lain merupakan keluarganya sendiri, beberapa waktu lalu.

Sarinah tak nampak menunjukkan sikap menolak usai perjodohan itu, namun, siapa sangka Sarinah memendam, dadanya sesak tiap kali mengingat momen yang seharusnya menjadi hari bahagia untuknya.

“Kami menganggap ia (Sarinah) menerima, karena saat ia tahu tidak terlihat penolakan. Kamipun sangat kaget waktu kami dengar anak ini nekat minum racun,” Kata salah seorang Keluarga Sarinah, Jumriah, saat ditemui di Puskesmas Bantimurung,

Puncaknya terjadi pagi tadi, Sarinah yang diketahui baru saja lulus dari Sekopah Menengah Atas (SMA) nekat menenggak racun hama yang sempat membuatnya tak sadarkan diri, beruntung, kakak pertama Sarinah melihat kejadian itu, hingga Sarinah cepat dievakuasi untuk mendapat pertolongan medis.

“Kakaknya yang pertama kali menemukan dia pingsan dan di sampingnya itu ada botol racun hama yang dipakai di sawah. Makanya langsung dilarikan ke Puskesmas,” tutup Jumriah. (**)