Sekda Depinitif Sidrap Ditetapkan 31 Mei

15 Mei 2017 15:19
Kepala Badan Kepegawaian, Diklat Daerah (BKDD) Sidrap, Hijas Bahuddin. (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Tim panitia seleksi (Pansel) untuk calon Sekda Sidrap yang saat ini sedang bekerja maksimal menyeleksi 7 (Tujuh) calon yang sudah memasukkan berkas, sudah memasuki tahapan-tahapan krusial.

Sejak dibukanya pada April lalu, ketujuh pendaftar Calon Sekda Sidrap tersebut, 6 diantaranya dinyatakan lolos berkas dan satu diantaranya dinyatakan gugur berkas, karena tidak memenuhi syarat (TMS) yaitu, Imran Abidin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PSDA Sidrap.

Kepala Badan Kepegawaian, Diklat Daerah (BKDD) Sidrap, Hijas Bahuddin yang ditemui diruang kerjanya, Senin (15/5/2017) yang juga sebagai koordinator sekretariat Pansel, mengatakan, hasil Pansel Sekda Sidrap tersebut akan didepitifkan 31 Mei mendatang oleh Bupati Sidrap selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, BKDD Sidrap, Faizal Sehuddin, menjelaskan, seleksi calon Sekda Sidrap akan memasuki tahapan hasil seleksi yang akan dimulai 23 Mei. Selanjutnya, tanggal 24 Mei, hasil seleksi akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta.

Setelah itu, lanjut Faizal, tanggal 29 Mei, tim Pansel akan mengajukan 3 nama ke PPK, dan PPK atau Bupati Sidrap menetapkan salah satu diantaranya sebagai Sekda Sidrap depitinitif. (**)