Napi Kabur ke Poso, Humas Polda Sulsel: Tidak Ada Kaitannya dengan Terorisme

15 Mei 2017 15:02
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani . (ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Satu dari tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan Makassar yang dikabarkan kabur dari tahanan beberapa waktu lalu dibekuk oleh Polres Poso saat kabur ke Poso.

Sehubungan tertangkapnya narapidana yang saat ini diamankan oleh pihak Polres Poso, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bahwa kaburnya narapidana ke Poso ini tidak ada kaitannya dengan jaringan teroris.

” Tidak ada kaitannya dengan terorisme. Dia sengaja lari dari sulsel supaya tidak tertangkap oleh petugas,” kata Kombes Pol Dicky Sondani, Kepada INIKATA.Com saat dihubungi selulernya, Senin (15/5/2017).

Diketahui sebelumnya, narapidana tersebut adalah Rizal Sangaji alias Ical (27) asal ternate, ia ditahan di lembaga Pemasyarakatan Makassar dan menjalani hukuman lantraran terlibat tindak pidana kasus pembunuhan dan diketahui Rizal adalah salah satu tahanan lapas kelas 1a makassar yang saat ini telah diamankan di Polres Poso.

” 1 dari tiga napi yang kabur dari LP Makassar berhasil diamankan oleh Polres Poso, dan pagi tadi anggota Reskrim dari Polrestabes Makassar berangkat ke Poso untuk Jemput Napi tersebut,” Ujar Dicky.

Sementara itu, 2 (Dua) Napi lainnya yang saat ini masih kabur dan sementara masih dalam pengejaran Team Resmob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.(**)