BPJS Kesehatan Parepare Sosialisasi Mekanisme Terbaru Pendaftaran JKN-KIS

15 Mei 2017 12:35
Kepala BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliana Latumakulita Sosialisasi Mekanisme Terbaru Pendaftaran JKN-KIS yang terbaru, di kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Senin (15/5/2017). (Kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Parepare menggelar konferensi pers terkaitan penyebaran informasi mekanisme pendaftaran JKN-KIS yang terbaru, di kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Senin (15/5/2017).

Kepala BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliana Latumakulita, menjelaskan, bahwa untuk pendaftaran JKN-KIS kini tidak perlu lagi datang ke Kantor BPS.

” Namanya Virtual Service dan Kanal Pendaftaran. Jadi kita perluas jalur bagi calon peserta yang belum mendaftarkan diri. Ini adalah bentuk untuk memudahkan masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS,”jelasnya, Senin(15/5/2017).

Program tersebut kata dia, merupakan program nasional yang harus disosialisasikan dan di bulan Juni 2017 program tersebut harus diberlakukan secara merata di seluruh Indonesia.

“Program ini sudah diuji coba pada maret lalu di 25 Kota/Kabupaten, prosesnya cepat dan mudah hanya tinggal menekan nomer yang disiapkan. Tidak ada lagi antrian dan peserta dapat menerima langsung kartu ditempatnya,”jelas Afliani.

Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri serta mendapat informasi pelayanan,atau ingin berkonsultasi masalah kesehatan, dapat langsung memanfaaatkan kanal 1500400 Via hand phone.