Lubang Misterius Sedalam 15 Meter Buat Warga Panik

15 Mei 2017 0:52
Lubang Misterius Sedalam 15 Meter Ini Buat Warga Heboh.

INIKATA.com – Sebuah lubang berdiameter 4 meter, kedalaman 15 meter muncul di Desa Danau Rata, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Kamis 11 Mei 2017.

Lubang ini muncul setelah terjadi hujan deras. Keberadaan lubang yang muncul secara misterius tersebut mengakibatkan rumah dihuni keluarga Ipan dan Tara bin Suman rusak.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, fenomena alam itu berawal dari amblesnya tanah di sisi rumah warga yang kemudian memanjang hingga ke dalam dua rumah warga di sekitar lokasi. Kejadian ini membuat panik warga.

lubang

Menurut Joko (39), salah seorang warga, munculnya sebuah lubang tersebut setelah wilayah mereka diguyur hujan lebat. Awalnya, hanya berupa lubang kecil namun selang beberapa jam membesar dan kedalaman lebih 10 meter.

“Lubang muncul setelah hujan, kemudian paginya sudah ada masih lubang kecil, kemudian langsung membesar dan membentuk lubang seperti sumur,” kata Joko.

Kepala Desa Danau Rata, Putra Mayang Kesuma membenarkan peristiwa tanah ambles menyisakan sebuah lubang besar di pemukiman padat penduduk terletak di Dusun ‎1 tersebut.

“Kami menduga tanah ambles mendadak tersebut disebabkan hujan deras terus menerus turun, sedangkan tidak jauh dari lokasi memang ada sungai, sehingga tanah rentan terjadi ambles. Kami telah melaporkan kejadian ini ke camat,” ujarnya.

Dia mengatakan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat lubang mencapai 15 meter, pemerintah desa dibantu Kepolisian Sektor (Polsek) setempat menimbun lubang dengan pasir. (**)