Di Daerah Ini hanya Empat Peserta yang Lulus Tes SIM dari 70 Pendaftar

15 Mei 2017 0:42
Tes SIM. (Foto: IST)

INIKATA.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Prabumulih pimpinan AKP Novrizal Dwiyanto SH melaksanakan SIM Masuk Desa (SIMMADE) di Balai Desa Karangan Kec. Rambang Kapak Tengah (RKT), Sabtu 13-05-2017) kemarin.

Sebanyak 70 orang mengajukan SIM, terdiri 60 orang pemohon SIM C dan 10 orang pemohon SIM A. Dari serangkaian tes teori dan praktek, hanya 4 orang lulus Sim A dan sebanyak 27 orang lulus SIM C.

Adapun tujuan pelaksanaan SIMMADE untuk membantu masyarakat pedesaan yang ingin memiki SIM namun terkendala jarak dan waktu dikarenakan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani sehingga jika akan mengajukan permohonan SIM perlu meluangkan waktu khusus.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Lantas Prabumulih AKP Novrizal Dwiyanto SH mengatakan diadakannya program SIMMADE sangat membantu masyarakat yang akan mengajukan SIM yang mana petugas penguji SIM datang langsung ke desa-desa untuk melaksanakan uji teori dan uji praktek di desa tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Karangan Salyadi Susanto S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Karangan Brigadir Dasrianto, serta petugas dari Sat Lantas Polres Prabumulih. (**)