Hasil Musda I, Hudzaifah Kadir Nahkodai IJTI Sulsel

14 Mei 2017 21:37
Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan menetapkan Hudzaifah Kadir Manager Mangazine News Ve Channel sebagai Ketua Umum di periode 2017 - 2020. (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan telah usai.

Alhasil, Hudzaifah Kadir Manager Mangazine News Ve Channel terpilih sebagai Ketua Umum di periode 2017 – 2020.

Musda ini berlangsung sejak pukul 13.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita, yang diselenggarakan di Ruang Tulip, Grand Clarion Hotel Makassar, Jalan Landak Baru, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Musda pertama ini berlangsung sehari, di tengah perjalannya musda, sempat mengalami molor waktu lantaran timbulnya perdebatan antara para calon Ketua IJTI Sulsel.

Hasil dari Musda itu membuat Manager Magazine News VC Channel dan ex Trans 7, Hudzaifah Kadir menang dengan total suara 21, meninggalkan rivalnya Jurnalis Metro Tv, Fajar Abu Thalib dengan total suara 16.

Hudzaifah Kadir sapaan akrab Zheva atau Uchenk yang baru saja terpilih mengungkapkan bahwa dirinya merasa tak menyangka jika terpilih menjadi Ketua IJTI Sulsel. Dan berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis Tv yang mendukung serta mempercayainya sebagai pengemban amanah.

“Sebelumnya saya berterima kasih buat Bandit Polsek sebagai teman seperjuangan sewaktu di kriminal telah mendukung dan mempercayainya untuk mengemban amanah serta buat Group Ve Channel yang membantu menjadi sampai saat ini, Tak lupa juga, sejumlah wartawan senior yang ikut mendukung secara moril,” kata Zheva saat ditemui, Minggu (14/5/2017).

Setelah terpilih, Zheva mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah merangkul sejumlah jurnalis tv di daerah yang selama ini terlupakan serta segera mencari lokasi kesekretariatan IJTI Sulsel.

“Saat ini baru 37 jurnalis tv Sulsel yang terdaftar di pusat itupun di periode saat ini. Jadi sesuai visi dan misi, maka kami akan merangkul mereka yang belum terdaftar di IJTI Sulsel. Setelah terangkul, kami akan membangun sekretarian,” ungkapnya.

Selain itu, menjelang bulan suci ramadhan yang sebentar lagi. Pihak kepengurusan periode 2017 – 2020 akan menggelar buka puasa bersama.

“Untuk menjalin kekompakan yang baik, masuk di bulan suci Ramadhan IJTI Sulsel gelar buka puasa bersama,” pungkasnya.

Usai digelarnya musda, Hudzaifah Kadir telah memilih dua orang yang mendampinginya untuk menjalankan kepegurusan periode 2017-2020. Yang dimana, Muhammad Sardi sebagai Bendahara IJTI Sulsel sedangkan Fajar Abu Thalib selaku Sekretaris IJTI Sulsel.(**)