Tersangka Curanmor 10 TKP Tertangkap di Sebuah Kios

14 Mei 2017 20:29
Rudy alias Sumbing tak menyangka dirinya akan diamankan Tim Jatanras Resmob Polrestabes Makassar saat berada di sebuah Kios Dunia, Jalan Sulawesi Minggu dinihari (14/5/2017). (afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Rudy alias Sumbing tak menyangka dirinya akan diamankan Tim Jatanras Resmob Polrestabes Makassar saat berada di sebuah Kios Dunia, Jalan Sulawesi Minggu dinihari (14/5/2017).

Tersangka berusia 22 tahun ini merupakan pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) dengan 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Hukum Polrestabes Makassar.

Namun, aksi dilakukan Rudy alias Sumbing rata-rata di sebuah perumahan Kompleks Nusa Tamalanrea Indah (NTI) Kecamata, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kanit V Jatanras Polrestabes Makassar, AKP Edy Sabhara, menjelaskan penangkapan terhadap tersangka berdasar pada hasil penyelidikan terkait maraknya kasus curanmor di wilayah Tamalanrea, Makassar.

“Hasil dari lidik, Rudy berada di sebuah kios Jalan Sulawesi. Anggota langsung mendatangi lokasi keberadaan tersangka. Disana kita amankan Rudy di dalam sebuah kios,” kata AKP Edy Sabhara, Minggu (14/5/2017).

Setelah diamankan, Edy menambahkan tersangka mengaku jika telah melakukan aksi pencurian di 10 lokasi. Hasil curian itupun di jual kepada tiga penadah.

“Selain tersangka kita amankan juga tiga orang penadah hasil curian Rudy. Tiga orang penadah kita amankan masing-masing di rumahnya,” jelasnya.

Mereka yang merupakan penadah hasil curian masing-masing bernama Basri dg Tarra (37), Asgar Dg Empo (27), Abdul Rahman (26), semuanya merupakan warga kota Makassar.(**)