Terlibat Peredaran Narkoba, Oknum Polisi Ahsan Abidin Terancam Dipecat

12 Mei 2017 22:51
Oknum Polisi yang tersangkut kasus narkoba.

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akan menindak tegas setiap oknum anggota jika terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Termasuk pengancaman pemecatan.

Hal tersebut bisa dialamatkan kepada salah satu oknum anggota Kesatuan Narkoba Polres Bone, Bripka Ahsan Abidin lantaran terjaring Operasi Bersinar 2017 dilakukan oleh Tim Gabungan BNNP Sulsel.

Bripka Ahsan Abidin tertangkap tepatnya disebuah rumah di Lingkungan Lacokkong, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis kemarin  (11/5/2017) beserta tujuh orang lainnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, menjelaskan pihaknya sementara waktu ini masih menunggu hasil dari pihak BNNP Sulsel sendiri. Setelah ada hasil keputusan bahwa Bripka Ahsan Abidin terbukti maka sanksi pemecatan menantinya.

“Masih tunggu hasil terlebih dahulu. Jika terbukti maka kita akan usulkan pemecatan dari anggota Polri, itu ketegasan bapak Kapolri karena polisi sekarang ini tidak bakal main-main soal itu,” ucap Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (12/5/2017).

Kendati demikian, sambung Dicky Sondani, untuk Bripka Ahsan Abidin sendiri pasti akan dilakukan pemeriksaan secara marathon Propam Polda Sulsel demi mengetahui keterlibatannya sampai dimana.

“Nanti akan diperiksa Propam Polda Sulsel terkait sanksi yang tepat dijatuhkan untuk dia. Terkait kasus hukumnya, itu sudah wewenang BNNP Sulsel untuk menyelidiki lebih jauh,” tegasnya. (**)