Ditemukan Membusuk, Wanita Tanpa Suami Tewas Dalam Kamar Home Stay

12 Mei 2017 19:19
Seorang wanita yang ditemukan tewas di sebuah rumah berwarna putih tepatnya di Jalan Maipa, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang. Korban sempat mengeluarkan bau menyengat, Jumat (12/5/2017) (Afriansyah/Inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Seorang wanita yang ditemukan tewas di sebuah rumah berwarna putih tepatnya di Jalan Maipa, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang. Korban sempat mengeluarkan bau menyengat, Jumat (12/5/2017).

Sherly Nio (78) hanyalah seorang diri pada rumah itu, dia (Sherly) sehari-harinya juga tinggal tanpa seorang suami. Dimana rumah tersebut dijadikan oleh korban sebagai Home Stay (Penginapan).

Bermula salah satu tetangga korban, Ilho (28), mengatakan warga sekitar sempat melihat Sherly Nio masih beraktifitas diluar rumah. Namun, beberapa hari terakhir ini korban sudah tidak terlihat lagi.

“Sempat dilihat masih menyapu di depan rumahnya. Tapi sudah beberapa hari tidak terlihatmi,” kata Ilho dilokasi Jalan Maipa.

Akhir akhir ini, beberapa warga sekitar juga tidak menaruh curiga akan melihat korban tewas membusuk dalam kamar rumah miliknya. Tetapi sekitar pukul 14.30 wita beberapa warga sempat mencium bau sangat menyengat dari arah jendela rumah, Sherly Nio.

Mencium bau itu, kata Ilho warga langsung mendekati lokasi, melihat secara jelas dari balik jendela kamar pada bagian depan. Mayat korban juga dihinggapi tiga ekor lalat warna hijau.

“Jadi sekitar pukul 14.30 wita, kami langsung menghubungi Binmas, keluarga korban dan pihak kepolisian dari Polsek Ujungpandang,” terangnya.

Mayat Jl Maipa 2Setelah Tim Dokpol Biddokes Polda Sulsel mendatangi lokasi penemuan mayat, Sherly Nio. Informasi berhasil dihimpun, mayat tersebut dengan posisi terlentang diatas tempat tidur, bukan hanya itu saja, sekitar tubuh korban ditemukan banyak bercak darah.

Kapolsek Ujung Pandang, Komisaris Polisi Ananda Fauzi Harahap mengatakan, setelah menerima laporan bahwa di Jalan Maipa ada seorang perempuan sudah ditemukan tidak bernyawa lagi. Pihaknya langsung mendatangi TKP.

“Kondisi mayat saat anggota tiba sudah membengkak dan mengeluarkan bau membusuk,” kata Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Ananda menjelaskan, diperkirakan korban meninggal dunia sudah tiga hari lalu. Bahkan korban sendiri dari pengakuan keluarga mengidap penyakit, sebab ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Korban memiliki daftar riwayat penyakit, itu keterangan dari keluarga korban karena pihak korban tidak ingin dilakukan otopsi maupun visum,” tutupnya.  (**)