Polres Gowa Gelar Rekonturksi Tindak Pidana Kasus Pembunuhan

12 Mei 2017 17:20
Polres Gowa gelar rekontruksi kasus pembunuhan digelar di jalan Syamsuddin Tunru (Dekat Polres Gowa), Jumat (12/5/2017). (IST)

GOWA, INIKATA.com – Polres Gowa gelar rekontruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa pada hari Minggu 16 April 2017 sekitar Pukul 21.00 Wita beberapa bulan yang lalu.

Rekonstruki kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka berinisial AO terhadap korban ML,  digelar di jalan Syamsuddin Tunru (Dekat Polres Gowa), Jumat (12/5/2017).

” Rekontruksi tersebut dilakukan di lokasi lain Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan bila dilaksanakan di lokasi kejadian, Rekonstruksi tersebut juga dihadiri oleh para tsk dan 4 saksi,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Ia menambahkan, rekonstruksi tersebut dipimpin langsung oleh kapolsek palangga dan para penyidik sek palangga. Rekonstruksi tersebut juga dihadiri oleh tersangka dan 4 saksi.

” Adapun jumlah adegan yang dilakukan selama rekonstruksi tersebut sebanyak 17 adegan dan dugaan sementara motif kejadian tersebut dikarenakan adanya kesalah pahaman antara pelaku dan korban tentang informasi yang diterima pelaku atas dugaan pemukulan atas rekan pelaku,” tambahnya.

ia juga megatakan, bahwa Rekonstruksi berjalan dalam keadaan aman dan berakhir jam 10.00 wita. Penerapan pasal dalam kasus tersebut adalah pasal 338 SUB 351 AYAT 3 KUHP.

” Tujuan dilaksanakannya rekonstruksi adalah untuk menyamakan atau menyinkronkan keterangan tersangka dan para saksi serta barang bukti yg terkait dengan kasus tindak pidana tersebut,” katanya.(**)