International Nursea Day, Perawat di Pangkep Bagikan Bunga di Jalan

12 Mei 2017 15:47
Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep bagi0bagi di Jalan dalam rangka International Nursea Day. (fachmi/inikata)

PANGKEP,INIKATA.com – Peringati Hari Perawat Internasional (International Nursea Day), komite keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep menggelar sejumlah kegiatan di beberapa tempat, diantaranya di halaman RSUD Pangkep, dengen melaksanakan senam sehat bersama ratusan perawat, Jumat (12/5/17).

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati Pangkep Syahban Samanna, ia menjelaskan bahwa Hari Perawat Internasional diselenggarakan setiap 12 mei untuk menghargai profesi perawat

bagi bunga III

“Hari ini didedikasikan khusus bagi kerja keras perawat. Hari Perawat dirayakan secara global pada setiap tanggal 12 Mei. Hari Perawat Internasional ditujukan untuk memberi suatu kesempatan memperingati para perawat dan kontribusinya terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, para perawat memegang peran penting, basis dalam perkembangan kondisi fisik setiap pasien, sehingga mempengaruhi populasi dan sistem kesehatan,”jelas Syahban.

Setelah melaksanakan senam bersama di area RSUD Pangkep Kemudian ratusan perawat tersebut turun ke jalan dan membagikan puluhan bunga kepada masayarakat sekitar dan pengendara yang melintas. Serta menggelar pemeriksaan gula darah.

bagi bunga III

Sementara itu Ketua Komite Keperawatan RSUD Pangkep, Hamdiana Hamid turut menyampaikan harapannya di hari perawat internasional tersebut.

“Semoga dengan momentum hari ini, bisa memberikan tempat di hati masyarakat bahwa perawat selalu memberikan yang terbaik untuk pelayanan bagi seluruh masyarakat, dan kami akan terus melayani masyarakat dengan baik,” bebernya.(**)