Print Rusak, Puluhan Warga Antri Berjam-jam Cetak e-KTP

12 Mei 2017 14:14
Akibat kerusakan printer, puluhan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Maros terpaksa harus antri berjam - jam untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Maros, Jumat (12/5/17). (fachmi/inikata)

MAROS,INIKATA.com – Akibat kerusakan printer, puluhan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Maros terpaksa harus antri berjam – jam untuk pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Maros, Jumat (12/5/17).

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupkan identitas resmi yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia setelah usianya mencapai 17 tahun, namun kali ini pembuatan dokumen pribadi tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat lantaran proses pembuatannya yang memakan waktu berbulan bulan.

Beberapa masyarakat yang mengantri terlihat bingung dan bahkan ada diantara mereka yang membatalkan pembuatan KTP karena merasa jenuh dan bosan berdesak -desakan di ruang pembuatan KTP tersebut.

antri KTP maros

Salah seorang warga yang ditemui bernama usman sempat mengeluarlan keluh kesahnya terhadap Inikata.com

“Sejak pagi kami datang berharap KTPnya jadi hari ini, karena Senin kemarin pada saat saya mengurus pembuatan KTP, setelah saya mengumpulkan berkas yang lengkap saya disuruh menunggu hingga pkl 13:00 Wita, namun tak selesai pembuatannya karena menurut salah seorang pegawai printernya mengalami masalah, jadinya saya disuruh datang hari jumat, tapi sekarang sudah hari jumat namun masih mengantri juga karena alasan yang sama yaitu printer rusak,”keluh Usman.

Menurut usman alasan seperti ini tak sepantasnyalah dilontarkan oleh pegawai Discapil tersebut, apalagi dengan alasan yang sangat klasik komputer bermasalah atau print yang rusak, “Masyarakatkan tidak mau menerima alasan yang seperti itu, apalagi discapil ini merupakan kantor pelayanan publik, haruslah memberi contoh yang baik, agar nama daerah maros tak tercoreng,” bebernya dengan kekecewaan.

Sementara itu salah seorang pegawai dinas pencatatan sipil kab. Maros mengatakan bahwa memang ada kendala sedikit pada printer yang bermasalah.

” Memang printernya agak bermasalah jadinya proses pembuatan KTPnya agak sedikit lambat, namun printer tersebut sudah dalam perbaikan agar proses pembuatan KTP ini kembali netral seperti sediakala,’tutupnya.(**)