Kapolda dan Wakapolda Sulsel Gowes di Barru dan Soppeng

11 Mei 2017 15:35
Mengisi rutinitas hari libur, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mengajak para pejabat utama Polda Sulsel yang tergabung dalam Pallawa Cycling Club dan elemen komunitas olahraga sepeda di Barru. (Afri/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Mengisi rutinitas hari libur, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mengajak para pejabat utama Polda Sulsel yang tergabung dalam Pallawa Cycling Club dan elemen komunitas olahraga sepeda di Barru.

LIBAS Barru, bersepeda jelajah lintas batas, untuk gowes bersama ke Kabupaten Barru, menjajal rute PekkaE – Taman wisata lereng hijau Bulu Dua, Soppeng, Kamis (11/5/2017).

Kapolda dan Wakapolda bersama komunitas Gowes Makassar serta Tim Gowes Polda Sulsel yang terdiri dari pejabat utama Polda Sulsel, seperti Direskrimum, Dirpolair, dan personil Pol Air, gowes bersama dan menempuh jarak kurang lebih 50 KM dengan star dari Lokasi Rel Kereta PekkaE Barru, dan finish di Taman Wisata lereng hijau Bulu Dua, Kab.Soppeng.

Rombongan Kapolda, mula-mula memasuki Desa Sikapa, Kec.Tanete Riaja, setelah itu melewati Desa Sikapa , jalur yang ditempuh para bikers masih landai, jalur tersebut terlihat agak mudah dilalui rombongan bikers karena beraspal mulus dan datar, begitu pula ketika tiba di desa Ralla Kec. Tante Riaja, selanjutnnya masuk desa Anambua, kemudian Desa Menrong, memasuki desa Limpo Tengah dan desa harapan, masih di Kecamatan Tante Riaja Kabupaten Barru, para Bikers mulai adu ketahanan mengayuh sepeda di 10 KM terakhir,

Memasuki perbatasan Barru Soppeng , tepatnya di Kampung Desa Harapan, Kapolda dan Wakapolda Sulsel serta bikers Barru, telah dinanti komunitas bikers Kab. Sopeng , Cabbenge Cycle Community .

Rombongan Kapolda dan Wakapolda Sulsel kemudian memasuki perbatasan Barru-Soppeng kemudian menuju Taman Wisata Lereng Hijau Bulu Dua Soppeng

Meski medan berat, pemandangan memikat, dan hawa sejuk menyertai Kapolda dan Wakapolda serta bikers lainnya, menyusuri jalur yang tembus Kab Soppeng ini.

Puncaknya, para bikers juga bisa finish di pintu Gerbang Taman Wisata Bulu Dua, Soppeng, dan disambut oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dan Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Ajo, serta Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonious Bojoh

Kapolda Sulsel usai finish mengatakan agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat.

“Sekaligus kita dapat menyapa langsung warga Barru dan Soppeng. Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan aparat dan penegak hukum serta masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas kondusif,” katanya.

Kapolres Barru yang baru dilantik kemarin AKBP Burhaman mengatakan bangga dan hormat karena Pak Kapolda dan Wakapolda meluangkan waktu untuk bersepeda sampai ke Barru.

Kegiatan Gowes Kapolda dan Wakapolda Sulsel diakhiri dengan santap siang bersama di Area Taman Wisata lereng hijau Bulu Dua, dengan menikmati hidangan yang telah disiapkan Bhayangkari Polres Sopeng dan Polwan Polres Soppeng.