PWI-Humas DPRD Sulsel Gelar Workshop Pengembangan Informasi dan Publikasi

11 Mei 2017 10:14
PWI-Humas DPRD Sulsel Gelar Workshop Pengembangan Informasi dan Publikasi

MAKASSAR, INIKATA. com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Humas Provinsi DPRD Sulawesi Selatan, menggelar workshop pengembangan wawasan dalam rangka menyebarluasan informasi dan publikasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Sulsel kedepan.

Workshop ini digelar di Travellers Hotel Phinisi, Jalan Lamadukelleng Buntu, Makassar, Kamis (11/5/2017). Workshop tersebut dilakukan sebagai pembekalan untuk dilakukan studi banding di DPRD Provinsi Yogyakarta.

Kepala Bagian Perundang-undangan DPRD Sulsel, Surya Dharma Thomas mengatakan workshop dan studi banding yang dilakukan ke Yogyakarta telah direncanakan sejak tahun lalu.

“Sudah direncanakan setahun lalu, dan pengembangan wawasan bukan saja kepada staff tetapi lebih dengan media yang selama ini selalu memberikan informasi kepada publik terkait kegiatan yang dilakukan di DPRD,” kata Surya.

Surya mengungkapkan alasan study banding yang dilakukan ke Yogyakarta untuk melihat kesinambungan aturan serta metode penyebarluasan informasi yang dilakukan oleh provinsi lain. Terlebih penguatan kemitraan dengan media massa yang memberikan informasi kepada publik.

“Staf juga dibagian perundangan,-undangan harus memahami itu. Untuk mempublikasikan informasi penting yang dilakukan oleh DPRD,” ungkap Surya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Sulawesi Selatan Bidang Pendidikan dan Pengembangan Asnawi Ismail berharap, seorang wartawan tetap menjunjung nilai-nilai profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Misalnya saja dalam membuat pemberitaan. Harus bekerja atas fakta, tidak memfitnah, dan jujur serta tidak memihak, “katanya.(**)