Inilah Ramalan Nenek Tua pada RMS, Sungguh Mengejutkan

10 Mei 2017 21:39
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) (hasman/inikata)

SIDRAP, INIKATA.com – Mungkin saja ujaran almarhumah nenek Puang Immong yang telah meninggal beberapa tahun lalu sudah dilupakan oleh Bupati Sidrap, Rusdi Masse pada saat mengunjungi salah seorang warganya yang tinggal sendiri di gubuk tua sembilan tahun silam itu.

Bupati Sidrap Rusdi Masse, berkenan mengunjungi sebuah gubuk tua nan reok milik seorang nenek renta yang bermukim di pinggiran sungai Kelurahan Amparita, Sidrap, dengan mengatakan, “kelak kau (RMS) akan jadi Gubernur”.

Kala itu, Rusdi Masse yang baru sepekan menjabat bupati Sidrap pada periode pertamanya, nekat berjalan kaki menelusuri jalan becek menemui langsung sang nenek yang didampingi beberapa kepala dinas.

Setelah menemui sang nenek itu, RMS langsung merogoh koceknya dan menyerahkan sejumlah uang kepada nenek Puang Immong yang jumlahnya tidak diketahui.

“Sembilan tahun berlalu kejadiannya, namun kenangan itu masih terus membekas di hati saya. Sayang, nenek saya Puang Immong itu telah tiada,” tutur Yusuf, cucu Puang Immong, Rabu, (10/5/2017).

Ia mengatakan, ada banyak kenangan manis antara neneknya dengan Rusdi Masse kala itu. Salah satunya saat nenek mengira yang datang itu adalah seorang lurah.

“Entahlah, mungkin nenek saya tidak percaya jika seorang bupati mau datang menemuinya di gubuk, makanya nenek mengira pak bupati adalah pak lurah,” tutur Yusuf mengisahkan.

Sebelum akhirnya meninggal dunia, Yusuf menyampaikan jika neneknya Puang Immong, sempat berkata ke Rusdi Masse jika kelak dirinya akan menjadi seorang pejabat yang lebih Tinggi, “Maksud nenek jadi gubernur,” kata Yusuf.

“Waktu itu nenek bilang kalau Pak Rusdi Masse itu suatu saat akan menjadi seorang gubernur. Hal itu juga dikatakan nenek hampir ke semua tetangganya yang datang menengok nenek usai dikunjungi Pak Rusdi Masse,” aku Yusuf.

Lebih jauh cucu Puang Immong itu mengatakan, Rusdi Masse memang memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi, “Jadi bukan baru sekarang Rusdi Masse suka membantu warganya yang miskin, tapi itu sejak dulu,” kata Yusuf, menutup.(**)