Mengharukan, Sahabat Kecil Ainun Hadir di Festival Habibi-Ainun

10 Mei 2017 21:17
Desainer Etnik Baju Muslim, Hj. Hidayati Leman, (jilbab Abu-abu) bersama para KDI, menyaksikan lomba Perahu Hias. (kalma/inikata)

PAREPARE,INIKATA.com – Salah satu rangkaian Festival Habibie-Ainun, lomba perahu hias yang digelar di Tonrangeng River Side, Sungai Karajae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan dibanjiri warga Parepare.

Kegiatan ini juga turut dihadiri komunitas desainer etnik Indonesia, sebut saja Buyung Rais dan Hidayati Leman desainer etnik baju muslim dari Jakarta.

Mereka hadir memeriahkan festival Habibi-Ainun yang digelar untuk kedua kalinya di Parepare. Selain itu, di kota ini juga
ada pengurus pusat Komunitas Desainer Etnik (KDI) yang tak lain adalah Ibu Ketua Dekransda Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

” Mereka jauh-jauh datang dari Jakarta untuk melihat festival ini,” jelas Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran DKOP, Hj Sri Wahyuni Chalik

Sementara itu, Komunitas Desainer Etnik Baju Muslim dari Jakarta, Ida Leman sapaan akrab Hj Hidayati Leman, menyebut begitu merinding menyaksikan lomba perahu hias tersebut lantaran terpampang foto Habibie-Ainun yang di perahu peserta.

” Jujur saja, saat nonton perahu hias merasa merinding melihat foto Pak Habibie dan Ibu Ainun terpajang , begitu kuat kekuatan cinta mereka, saya merasa Ibu Ainun muncul di sini,” ujar Ida Leman yang akan tingga hingga puncak kegiatan Lovely Habibie-Ainun.

Bagaimana tidak, lanjutnya, ketika sekolah ia pernah mengaji bersama Ibu Ainun, dan merasa beliau hadir kembali.

” Saya  senang dan terharu, ternyata masyarakat disini begitu bangga dengan bapak daerahnya yang begitu cinta dengan istrinya, sehingga hadirlah di Kota ini Patung Cinta Habibie-Ainun,”tutup Ida Leman. (**)