39 Peserta Meriahkan Lomba Perahu Hias Festival Lovely Habibie Ainun

10 Mei 2017 19:46
Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP), menggelar kegiatan Lomba Perahu hias yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Lovely Habibie Ainun, Rabu (10/5/2017). (kalma/inikata)

PAREPARE, INIKATA.com – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP), menggelar kegiatan Lomba Perahu hias yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Lovely Habibie Ainun, Rabu (10/5/2017).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Drs. Mustafa Andi Mappangara tersebut digelar di Sungai Karajae.

” Kegiatan ini sebenarnya dicanangkan Bapak Wali Kota sejak tahun kedua beliau mepimpin Parepare, itu karena beliau mengetahui persis cikal bakal olahraga sky air itu ada di Parepare, ” jelas Mustafa Andi Mappangara.

festival perahu hias

Selain itu Wali Kota Parepare tahu persis olahraga air sudah ada sejak tahun 57 oleh Jendral Andi Mattalatta, dari situlah beliau terinspirasi.

” Kedepan mungkin ada kegiatan olahraga air yang lain lagi,”jelas Mustafa Andi Mappangara.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOPP), Ir. Syukur Razak, menjelaskan, kegiatan masih menjadi rangkaian kegiatan Festival Lovely Habibie Ainun.

” Agar kunjungan wisata, kita terapkan teori telapak kaki Wali Kota, insya allah kita akan wujudkan itu melalui kegiatan ini, dan malam ini akan digelar pemilihan duta pariwisata juga,”paparnya.

Diketahui, lomba perahu hias itu diikuti sebanyak 39 peserta, masing-masing 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan 5 swasta. (**)