HMI Jeneponto Demo Kantor Lingkungan Hidup dan Polres

10 Mei 2017 14:48
HMI Jeneponto Demo Kantor Lingkungan Hidup dan Polres

JENEPONTO, INIKATA.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jeneponto kembali turun ke jalan untuk melakuan aksi demo, Rabu (10/5/2017).

Demo HMI Cabang Jeneponto ini terkait pencemaran limbah industri yang telah memakan korban, di desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Aktivis HMI Cabang Jeneponto, yang dipimpin Jenderal Lapangan Ilho Dolker melakukan aksinya mulai Star di perempatan lampu merah Belokallong, lanjut ke Kantor Lingkungan Hidup dan kantor Polres Jeneponto.

Massa HMI Jeneponto sempat menyegel Kantor Dinas Lingkungan Hidup yang pada saat kejadian sedang melaksanakan ibadah Umroh di tanah suci.

“HMI mendesak kepada Kapolda Sulsel dan Kapolri untuk mencopot Kepala Kepolisian Resor, karena telah membatasi hak dan kebebasan masyarakat berpendapat di muka umum, sesuai dengan UU No. 9 tahun 1998,” harap Jenderal Lapangan Ilho Dolker.

Menurut HMI, jika permintaan tidak diindahkan maka kepada Presiden Republik Indonesia untuk mencopot Kapolri dari Jabatannya.

HMI meminta kepada seluruh yang terkait untuk menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutannya dan apabila tuntutannya tidak diindahkan maka akan menurunkan massa yang lebih banyak.(**)