10 Tahun Pimpin Sidrap, RMS Membuat 10 Langkah Besar

10 Mei 2017 13:18
Rusdi Masse

SIDRAP, INIKATA.com – – Prestasi yang telah ditorehkan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) selama menakhodai Derah ini selama kurang lebih 10 tahun, dinilai sejumlah pihak telah membuat 10 langkah besar dari berbagai sektor.

Langkah besar yang telah dilaksanakan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel itu, sangat dirasakan manfaatnya masyarakat Sidrap sebagai komitmen awal yang sejak awal pemerintahannya akan berbuat yang terbaik demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Langkah pertama yaitu, membuat satu lokasi kompleks perkantoran seluruh SKPD yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan publik. Langkah kedua yaitu, program “Ayo ke Mesjid” yang menghimbau kepada seluruh PNS dan masyarakat Sidrap untuk terus memakmurkan masjid yang hingga saat terus berjalan melalui bentukan RMS, Team Armada Safari Berjamaah (Tasbeh).

Selanjutnya langkah ketiga, yaitu, membuka peluang investasi didaerah ini seperti yang dilakukan UPC Renewables selaku investor asing dari Amerika melalui PLTB yang akan membuat perusahaan listrik berkavasitas 75 Mega Watt. Dan langkah keempat yaitu, menjadikan Sidrap sebagai kiblat harga telur dikawasan Timur Indonesia dengan populasi ternak ayam ras saat ini mencapai 5 juta ekor yang mampu memproduksi telur sebanyak 2,5 hingga 3 juta butir perhari.

Langkah kelima yaitu, munculnya ide briallian dari RMS yang tergolong Pantas ris setelah lahirnya Sirkuit Puncak, Mario, Rappang, Sidrap yang telah sukses melahirkan sejumlah pembalap nasional maupun internasional sehingga menjadikan nama RMS sebagai maestro otomotif Sulsel.

Belum puas dengan sejumlah langkah yang telah dilakukan, RMS kembali membuat gebrakan dengan program kesehatan gratis yang menjadi harga mati untuk terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya, program andalan yang tidak kalah pentingnya yang ditekuni mayoritas warganya, yaitu, modernisasi pertanian sehingga setiap tahunnya mengalami surplus dengan tetap mempertahankan nama Sidrap sebagai penghasil beras terbesar di Sulsel dan KTI.

Setelah sejumlah program tersebut berjalan dengan baik, RMS akhirnya kembali mampu membuktikan prestasinya dengan menekan angka kemiskinan, sehingga daerah ini mampu meraih predikat terbaik di Sulsel sebagai daerah berpenduduk miskin terendah selama tiga tahun berturut-turut, yang akhirnya RMS menerima penghargaan sebagai tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel.

Program pembangunan yang dilakukan RMS selama dua priode tersebut, dinilai mampu menjawab tantangan dengan membangun sejumlah infrastruktur, seperti peningkatan dan pembangunan jalan beton dan jembatan disejumlah ruas yang ada didaerah ini. Dan langkah terakhir yang dilakukan RMS adalah mewujudkan program literasi yang mampu menjadikan Sidrap sebagai daerah pembangunan literasi urutan keempat secara nasional, sehingga RMS diberikan penghargaan dari Kemendikbud sebagai tokoh pejuang literasi nasional.

RMS yang ditemui di Pangkajene Sidrap, mengatakan, penilaian sejumlah langkah sukses yang diakui dan dirasakan masyarakat Sidrap.

“Itu merupakan suatu tuntutan yang harus saya laksanakan bersama seluruh SKPD serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat sebagai wujud komitmen untuk terus membangun Sidrap,”ujar Bupati Sidrap ini, Rabu (10/5/2017).