Nyaris Diamuk Warga, Pemilik Travel Diungsikan Polisi

9 Mei 2017 23:44
Pemilik travel saat diamankan pihak kepolisian.

MAKASSAR, Inikata.com – Hj Vhera salah seorang pimpinan Travel PT Zherra Arung Mandiri, disebut-sebut telah membawa kabur uang pelanggannya senilai miliaran rupiah. Tak tanggung, sebanyak 137 calon jamaah umrah asal Sulsel terpaksa menunda keinginannya untuk menunaikan ibadah di tanah suci.

Saiful 34 tahun yang juga merupakan salah seorang calon Jamaah Umroh yang merasa tertipu oleh Hj Vhera mengaku telah tertipu dengan puluhan juta rupiah setelah dijanji akan berangkat umrah.

“Uang ku di bawah lari,  senilai puluhan juta sama itu orang (Haji Vhera), kemarin saya ke Jakarta tapi ditelantarkan. Setelah itu saya balik dan mau temui orangnnya,” kata Saiful, Selasa (9/5/2017) malam.

IMG-20170509-WA0081

Lanjut Saiful, dia bersama istri hampir satu bulan di Jakarta. Namun pihak PT Zherra Arung Mandiri tiba-tiba tidak ada kabar untuk keberangkatan Umroh, bersama 136 calon jamaah lainnya.

“Sampai disana kami baru tahu kalau travel ini katanya tidak resmi. Jadi kami hampir satu bulan disana, nginap di hotel juga dengan biaya kami. Kami banyak dari sulawesi,” jelas Saiful di lokasi.

Saat ini, puluhan massa yang mengaku sebagai korban penipuan dari PT Zherra Arung Mandiri masih berada disebuah hotel yang beroperasi di Kecamatan Panakkukkang, Kota Makassar.

Hingga berita ini diturunkan,  Aparat Kepolisian Sektor Pannakukang telah mengamankan pelaku dan diproses di wilayah hukum Biringkanaya. (**)