Jelang Akhir Periodenya, RMS Tetap Genjot Pembangunan Infrastruktur

9 Mei 2017 18:14
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid

SIDRAP, INIKATA.com – Menarik untuk disimak, menjelang masa berakhirnya priode kepemimpinan Rusdi Masse (RMS) sebagai Bupati Sidrap selama dua priode, tetap berpacu melakukan pembangunan infrastruktur.

Langkah yang dilakukan RMS ini, dinilai sebagai suatu langkah yang patut diacungi jempol, karena pengalaman dengan pejabat sebelumnya, hal itu tidak dilakukan dengan sejumlah alasan dan pertimbangan.

Untuk tahun ini, Bupati RMS kembali menganggarkan dana APBD II untuk pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 55,5 Km disejumlah ruas jalan kabupaten yang tersebar pada 11 kecamatan yang ada didaerah ini dengan anggaran sebesar Rp 190 miliar lebih.

Ini artinya, terjadi peningkatan pembangunan jalan beton yang mencapai kurang lebih 100 persen lebih bila dibandingkan pada tahun anggaran 2016 lalu yang jumlahnya hanya 29,9 Km dengan anggaran kurang lebih Rp 102 miliar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid, yang ditemui dikantornya, mengatakan, semua pembangunan infrastruktur jalan kabupaten itu diprogram pada APBD II TA 2017.

“Pembangunan fisik lainnya berupa, talud, drainase dan dueker yang mendesak untuk dikerjakan pembangunannya juga menjadi prioritas yang telah dimasukkan anggarannya pada tahun ini,”katanya, Selasa (9/5/2017).